Daftar Hosting dan Domain Terbaik Iindonesia! CEK HARGA HOSTING&DOMAIN

19/09/12

Berbagai Manfaat Kulit Buah Manggis


Gaya hidup sehat dewasa ini telah menjadi bagian dari kehidupan banyak orang. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mempraktikkan hal tersebut, antara lain dengan mengonsumsi bahan alami. Penggunaan bahan alami antara lain didorong oleh penelitian yang menemukan manfaatnya bagi kesehatan. Misalnya saja kulit manggis.

Berbagai hasil penelitian menunjukkan kulit buah manggis kaya akan antioksidan, terutama antosianin, xanthone, tanin, dan asam fenolat. Bahan-bahan tersebut dapat menangkap radial bebas (atom atau kelompk atom yang dalam keadaan bebas alias tidak terikat dengan gugus lain) dapat menangkap molekul hidrogen, asam lemak atau logam berat yang dapat memicu berbagai penyakit degeneratif.

Hasil penelitian zat aktif yang terdapat di dalam ekstrak kulit manggis menunjukkan bahwa ekstrak kulit manggis mengandung zat aktif xanthon dan alfa-mangostin yang telah di teliti dapat mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Berbagai penelitian menunjukkan xanthon juga bermanfaat untuk antidiabetes, antiperadangan, antioksidan untuk hati, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Senyawa Alfa-mangostin memiliki kemampuan menghambat pembentukan senyawa pencetus kanker di dalam usus besar sehingga zat ini baik untuk pencegahan kanker usus.

Didalam ekstrak juga terkandung Gamma-mangostin yang mempunyai efek antiradang lebih tinggi bila dibandingkan dengan vitamin C atau E. Antosianin sebagai antiolsidan dan berperan cukup penting dalam mencegah penyakit kardivaskular, kanker, dan diabetes.

kini semakin mudah untuk memperoleh manfaat kesehatan dari kulit manggis. Produsen bahan alami SidoMuncul kini hadir dengan Sari Kulit Manggis yang tersedia dalam bentuk kapsul. Setiap kapsul sari Kulit Manggis mengandung ekstrak Garcinia mangostana fructus cortex (kulit buah manggis) 400 mg setara dengan 10 g kulit manggis kering.

Sari kulit Manggis memiliki manfaat memelihara kesehatan sebagai antioksidan, produk ini menjadi upaya tradisional untuk digunakan pada penderita kanker atau tumor.

SidoMuncul Sari Kulit Manggis diproses dengan standar GMP (Good Manufacturing Practice) dengan suhu kurang dari 60 derajat celcius agar zat aktif tetap stabil. Produk ini juga telah dianalisis di laboratorium terakreditasi.



Sumber : Kompas KLASIKA| hari ini Rabu, 19 September 2012


Artikel Terkait


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar Anda...